How to make timer in Microsoft Power Point

Tadi pas kuliah, waktu mau pulang eh ada kuis mendadak… padahal baru pertemuan pertama… kaget…!!! gak nyangka bapak dosen itu ngadain kuis dadakan… ya pasrah aja deh… tapi bukan itu yang mau aku bahas…
Kuisnya ternyata pake Power Point. Nah modelnya itu pake semacam pewaktu, kita diberi waktu 90 detik per soal. nah, yang aku soroti itu pewaktunya… timer itu menghitung mulai angka 90 sampai 0 baru berpindah ke soal selanjutnya. mungkin banyak dari kita tidak bisa cara mbuat timer itu. sebenarnya gampang saja, cuma butuh ketelatenan dan sedikit kreatifitas maka jadilah timer..!!!
Baca lebih lanjut

Ancient “devil frog” may have eaten baby dinosaurs

mbah kodok dibandingkan sama “cucu”nya dan sebuah pensil

Pas iseng bukak-bukak internet, aku nemu artikel yang bagus di yahoo . Tentang pe nemuan fosil kodok purba ( mbah kodok 🙂 ) yang ukurannya tidak bisa dibandingkan dengan kodok modern. Dengan ukuran 16 inci dan berat 4,5 kg, katanya kodok ini bisa makan bayi dinosaurus (katanya para ahli sih…). Tapi kalo bener ya serem.. kodok kok gede banget… 🙂

Baca lebih lanjut

Seputar Desainku

Ya beberapa hari yang lalu kan aku posting tentang Dies Natalis SMAku, nah kali ini aku tanpilin desain stikerku untuk acara tersebut, ya lumayan bagus sih (memuji diri sendiri :p), walau masih ada kekurangan di sana sini.

Ini nih tampilannya 🙂

3.png
Gimana, ada tanggapan gak…??

Sebelum ini aku juga telah membuat 2 desain, tapi gagal lolos soalnya tidak memenuhi syarat…. 😦
Baca lebih lanjut

Rune Factory

Rune Factory : A Fantasy Harvest Moon

Kali ini aku pengen mbahas sedikit tentang game Rune Factory, a Fantasy Harvest Moon, sebuah game di Platform NDS yang bergenre Role-Playing > Console-style RPG. Game ini diluncurkan pada 14 Agustus 2007 [US Version], ya masih baru-baru saja. Setting game ini di jaman pertengahan, di dunia fantasy dimana masih terdapat monster-monster seperti naga dll.

Nah bagi penggemar Game Harvest Moon, game ini sangat cocok buat kalian, tentunya dengan tambahan-tambahan yang menambah daya tarik game ini. Kita tidak hanya bercocok tanam, memancing, berinteraksi dengan orang-orang, maupun menambang, tapi juga bisa menjelajahi dungeon yang penuh monster, berperang dengan monster, atau malah menjinakkan monster tersebut untuk digunakan sebagai bantuan kita dalam menyelesaikan game ini. lumayan juga ya…

– Rune Factory Snapshot –

Baca lebih lanjut

About my new Header

Sekilas kalo lihat blog ini ada yang nampak baru dan beda, ya itu karena aku memasang header baru buat blog ini. Ini karena aku bosen sama header yang lama, lagipula theme blog ini banyak yang make… Masak sama, mending aku buat baru aja dan tada..!!! hasilnya ya header ini. Lumayan buat pemula dalam hal seni… 😛

Buatnya sih gak lama, yang lama itu perencanaannya, mau di buat model apa… 🙂 Biasanya kalo lagi buntu ide, aku ya asal desain, coret sana sini, ngawur, tapi biasanya dari tidak nggenah [jelas] itu muncul suatu ide yang fantastis dan tidak terpikirkan sebelumnya.. ini juga bisa buat tips bagi temen-temen yang lagi buntu buat sesuatu..
Baca lebih lanjut

Eee sepatu hilang….

Ternyata jaman sudah edan, nyatanya setan kok mampir di masjid. soalnya ini setan yang suka makan nasi alias wong or human atau manusia. Pas enak-enak sholat dhuhur eee sepatu kok ilang, emang bukan sepatuku sih [sepatuku jelek makanya gak mau :)], temanku celingukan cari sepatunya, dicari kemana-mana gak ketemu, ya udah ikhlasin aja… tapi ya rada mangkel trus misuh-misuh gitu [dalem ati]… Tapi anehnya kok ilang beserta kaos kakinya ya..? padahal kaos kakinya itu hueekk… gak pernah dicuci… bulukan… bau kaki yang kentel….hehehe agak berlebihan aku nyebutinnya…. 😛

Ya ini sekedar jadi wacana buat kita… Harus waspada terhadap keamanan barang-barang pribadi kita, entah dimanapun kita berada… Kejahatan gak mengenal tempat dan waktu.. begitu ada kesempatan ya langsung sikat aja… Aneh memang, masak di masjid nyuri sepatu.. tapi begitulah adanya.. kita kurang waspada dan memberi celah kepada kedzaliman… Ya semoga si pelaku di beri kesadaran akan keburukan perbuatannya dan si korban diberi kesabaran atas kehilangan barangnya…

NB: Mungkin si pelaku akan sadar karena gak tahan baunya kaos kaki yang gak ilang-ilang… 🙂

Hari pertama kuliah yang kacau

Hari ini kuliah udah dimulai, semester 4, ya aku sekarang sudah lebih dari 18 bulan kuliah di Informatika ITS, gak kerasa memang. Tapi kuliah yang kuharapkan berlangsung lancar ternyata gak seperti yang kuharapkan, masalah jadwal yang simpang siur dan sering berubah-ubah. Padahal FRS [Formulir Rencana Study] sudah disetujui dosen, aneh, jadwal kok begitu, harusnya sebelum waktunya FRS jadwal sudah harus fix sehingga mahasiswa gak pontang-panting gini. hari ini ada kuliah banyak yang gak tahu. jadwal baru ternyata sangat berbeda dengan jadwal lama, banyak jadwal yang bentrok, sehingga harus berurusan lagi sama Dosen Wali, benar-benar waste of time. Ya moga-moga jadwal terbaru ini benar-benar final, masak mau berubah lagi….. Tapi ini ada manfaatnya juga, kita harus benar-benar aktif, gak diem aja, harus tanggap sama situasi dan menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan yang ada… Pokoke segala sesuatu itu ada hikmahnya… Allah Maha Adil terhadap hamba-hambanya……. 🙂