Hayate no Gotoku

Hayate the Combat Butler adalah sebuah seri manga karangan Kenjiro Hata. kalo gak salah di jepang, manga ini sudah memasuki volume ke-17 ato 18-an. edisi inggrisnya sudah di-lisensi oleh Viz Media yang didistribusikan di Amerika Utara. Manga ini bergenre campuran, banyak unsur2 yang ada didalamnya, seperti action, komedi, bahkan drama juga ada. selain itu, manga ini juga sering meniru atau lebih tepatnya memparodikan hal-hal populer disekitarnya, seperti anime, manga, video game, dan tradisi yang populer. pokoknya kayak nasi campur, serba ada… lucu… banyak kesalahpahaman dan hal-hal aneh yang ditampilkan… 😀
Animenya mulai tayang pada 1 April 2007, dan dijadwalkan berakhir 30 maret 2008 di TV Tokyo. season keduanya akan tayang 31 maret 208, berdasarkan situs resmi TV Tokyo. sedangkan manganya (volume 18) mulai 2 April 2008 di harian Shonen Sunday. dari jadwal diatas sekarang hayate sudah masuk season kedua lo… (aku baru punya sampe nomer 41 :(, telat…)

Ceritanya berkisar pada seorang anak laki-laki yang sangat miskin dan mulai bekerja sebagai butler (semacam pelayan, tapi tingkatannya lebih tinggi, kalo gak salah bertanggung jawab lebih dari pelayan biasa, aku juga agak bingung masalah arti butler ini :D). hayate bekerja sebagai butler karena suatu kesalahpahaman dengan seorang anak perempuan, Sanzenin Nagi, bahkan anehnya keduanya tidak pernah menyadari kesalahpahaman itu… pokoknya aneh… tapi lucu juga… hehehe… Nah, sebagai butler dari keluarga kaya dan ternama, hayate mendapat banyak persoalan-persoalan yang bermacam-macam, mulai dari intern keluarga sanzenin, teman sekolah, sampai orang-orang tidak jelas…

hayate no gotoku

Kalo pengen lihat anime yang aneh bin lucu, lihat aja anime ini… parodi-parodi yang kreatif serta kata-kata yang sering disensor (soale niru dari sumber lain, emang disengaja dari filmnya biar ada kesan tertentu gitu) lumayan menghibur juga… itu sih penilaianku, kalo penasaran ya langsung tonton aja sendiri… hehehe :mrgreen:

Seto no Hanayome

Seto no Hanayome ( The Inland sea Bride ) adalah sebuah Manga karangan Tahiko Kimura yang pertama kali diserialkan tahun 2002 di majalah Monthly Gangan WING. oleh Square Enix. tahun 2007, tepatnya 1 april 2007 sampai dengan 30 september 2007 animenya ditayangkan dan terdiri dari 26 Episode.

Ceritanya berpusat pada seorang anak laki-laki bernama Nagasumi michisio. suatu hari saat liburan usim panas, Nagasumi diselamatkan oleh Duyung, Sun Seto, penghuni Bawah Laut Seto. berdasarkan hukum duyung, jika identitas seorang duyung terbongkar, maka keduanya, duyung dan manusia yang terlibat, akan mendapat suatu hukuman. untuk menyelamatkan hidup Nagasumi dan Sun, Keluarga Sun, yang merupakan ketua dari kelompoknya, dengan terpaksa menentukan bahwa keduanya akan dinikahkan.

Seto no Hanayome

Dalam derita, Hidup Nagasumi yang tenang mulai terganggu oleh hal-hal yang terjadi akibat ulah bangsa Duyung, banyak hal-hal aneh yang terjadi, mulai Keluarga Sun yang menjadi perangkat sekolah, kemunculan Rival dari bangsa Duyung, maupun peristiwa-peristiwa lain yang aneh namun lucu dan menarik untuk diikuti. Tidak rugi pokoknya menonton film ini, walaupun ada hal-hal yang tidak nyambung tapi disitulah itulah letak kekuatan film ini. Selain itu akhir cerita yang dibumbui romantisme juga sayang untuk dilewatkan….

Nagasarete Airantou

Nagasarete Airantou (Cast Away… Airan Island) adalah manga (komik jepang) yang dikarang Takeshi Fujishiro. manga ini pertama kali diterbitkan di Monthly Shonen Gangan januari 2002 oleh Square Enix. Sedangkan versi animenya (yang diadaptasi oleh studio animasi Feel) mulai mengudara pada 4 April 2007.

Nagasarete Airantou bercerita tengtang Ikuto Tohoin, tokoh utama, yang lari dari rumah akibat pertengkaran dengan ayahnya. karena mimpinya ingin mengendarai sebuah kapal, Ikuto memutuskan untuk berlibur dengan sebuah kapal pesiar, tak diduga di tengah jalan kaplnya dihantam badai besar yang berakibat terlemparnya Ikuto ke laut. Ketika bangun keesokan harinya, Ikuto menemui dirinya terdampar di sebuah pulau terpencil yang dihinu oleh para gadis. Ikuto sangat populer di pulau tersebut, ya jelas… karena ia satu-satunya laki-laki di pulau itu. akibatnya hampir seluruh penghuni pulau mengejar-ngejarnya untuk dijadikan suami 😀 – kecuali seorang gadis, Suzu, dan neneknya. Nenek Suzu menentukan bahwa Ikuto akan tinggal di rumah Suzu untuk sementara waktu. tetapi Ikuto kesulitan untuk menyesuaikan diri karena keadaaan dimana ia hampir setiap hari dikejar-kejar oleh para penghuni pulau. Walau Suzu berusaha keras untuk melindunginya, Ikuto tetap tidak mau tinggal di pulau tersebut dan memutuskan untuk pergi dengan kapal. tetapi akhirnya ia menemukan fakta bahwa pulau tersebut dikelilingi oleh pusaran air besar yang hampir mustahil untuk dilewati. karena tidak ada pilihan lain, akhirnya Ikuto memutuskan untuk mulai tinggal di pulau itu.

nagasarete airantou

Anime ini perlu untuk ditonton dan dikoleksi mengingat banyak kelucuan-kelucuan yang terjadi di pulau yang menghibur apalagi dengan imbuhan hal-hal berbau ecchi yang populer di anime jepang. Selain itu penggambaran tiap karakter yang berbeda juga menarik untuk disimak, tak terkecuali kemunculan adegan-adegan romantis antara Ikuto dengan para gadis yang lumayan membuat terharu :mrgreen: .