Cara setting koneksi antar komputer via Wi-Fi [For Windows 7]

Pernahkan kalian pengen maen game multiplayer antar komputer tapi gak punya kabel LAN?

Pernahkan pengen copy data dari laptop temen tapi gak ada flashdisk?

Pernahkan pengen sharing koneksi internet tapi gak tahu caranya?

Nah pertanyaan-pertanyaan diatas bisa terjawab dengan cara membuat koneksi antar komputer, baik PC maupun laptop, via Wi-Fi.. Ooooo, bisa yya?? Tentu bisa dong, jangan hanya pake Wi-Fi buat konek ke Access Point / Hot Spot Internet, Wi-Fi bisa lebih dari itu.. Kebanyakan mungkin belum tahu ya.. hehe.. Kalo yang udah tahu, mungkin bisa mbenerin kali aja ada penjelasan aku yang salah… Ok boss?? 😀

Sebelumnya ini tutorial untuk Windows 7 aja dulu ya, untuk pengguna XP menyusul aja kalo sempet, sedang untuk OS lain maaf ya, aku gak pernah make, jadi ya gak tau caranya.. ;p *I’m a Windows User*

UPDATE!!: Untuk settingan di Windows XP bisa dilihat disini: Cara Setting koneksi antar komputer via Wi-Fi [For Windows XP]

Sebelumnya Baca lebih lanjut

Cara gampang download dari Megaupload, Rapidshare, Mediafire, dan file sharing lain pakai JDownloader

Untuk kamu-kamu yang suka download, software ini menurutku wajib hukumnya buat jadi salah satu kandidat tool downloader terbaik..

Software ini namanya JDownloader, software ini berjalan di lingkungan Java, jadi mau OS (Operating System) apapun asalkan disitu udah terinstal JRE (Java Runtime Environment) maka pasti bisa jalan, ya sesuai moto Java

Write Once, Run Anywhere 😀

Logo JDownloader

Software ini open source, alias gratisan, gak perlu pake nge-crack, patch atau serial number segala udah FULL, asik kan… Software ini mempermudah proses download dari banyak hoster diantaranya yang kalian kenal yaitu Rapidshare, Megaupload, Mediafire, Fileserve, Hotfile, dan banyak lagi.. total hoster yang udah disupport ada.. err… emm… banyak deh, males ngitung.. ;p

Selain itu udah support mutistream parallel stream download (kayak IDM kali ya, file-nya dipecah-pecah trus didonlot secara paralel jadi hasilnya lebih cepet gitu), captcha recognition, automatic merging (gabung file ekstensi .001, .002, dst), automatic extract (jika file yang didonlot dicompress pake .zip, .rar, dll), dan banyak add-on lainnya..

Tampilan saat JDownloader dijalankan

Enaknya software ini, dia bisa resume lo, jadi biasanya aku pake malem-malem, masukkan queue link download trus jalankan JDownloader… abis itu aku tinggal tidur.. haha.. esoknya selesai deh donlotannya.. 😀 Kalo gak selesai bisa di-stop, trus mau dilanjutkan kapan lagi juga boleh, ntar dia resume dari donlotan yang udah jalan.. gak ngulang dari awal jadinya.  Baca lebih lanjut