Hayate no Gotoku

Hayate the Combat Butler adalah sebuah seri manga karangan Kenjiro Hata. kalo gak salah di jepang, manga ini sudah memasuki volume ke-17 ato 18-an. edisi inggrisnya sudah di-lisensi oleh Viz Media yang didistribusikan di Amerika Utara. Manga ini bergenre campuran, banyak unsur2 yang ada didalamnya, seperti action, komedi, bahkan drama juga ada. selain itu, manga ini juga sering meniru atau lebih tepatnya memparodikan hal-hal populer disekitarnya, seperti anime, manga, video game, dan tradisi yang populer. pokoknya kayak nasi campur, serba ada… lucu… banyak kesalahpahaman dan hal-hal aneh yang ditampilkan… ๐Ÿ˜€
Animenya mulai tayang pada 1 April 2007, dan dijadwalkan berakhir 30 maret 2008 di TV Tokyo. season keduanya akan tayang 31 maret 208, berdasarkan situs resmi TV Tokyo. sedangkan manganya (volume 18) mulai 2 April 2008 di harian Shonen Sunday. dari jadwal diatas sekarang hayate sudah masuk season kedua lo… (aku baru punya sampe nomer 41 :(, telat…)

Ceritanya berkisar pada seorang anak laki-laki yang sangat miskin dan mulai bekerja sebagai butler (semacam pelayan, tapi tingkatannya lebih tinggi, kalo gak salah bertanggung jawab lebih dari pelayan biasa, aku juga agak bingung masalah arti butler ini :D). hayate bekerja sebagai butler karena suatu kesalahpahaman dengan seorang anak perempuan, Sanzenin Nagi, bahkan anehnya keduanya tidak pernah menyadari kesalahpahaman itu… pokoknya aneh… tapi lucu juga… hehehe… Nah, sebagai butler dari keluarga kaya dan ternama, hayate mendapat banyak persoalan-persoalan yang bermacam-macam, mulai dari intern keluarga sanzenin, teman sekolah, sampai orang-orang tidak jelas…

hayate noย gotoku

Kalo pengen lihat anime yang aneh bin lucu, lihat aja anime ini… parodi-parodi yang kreatif serta kata-kata yang sering disensor (soale niru dari sumber lain, emang disengaja dari filmnya biar ada kesan tertentu gitu) lumayan menghibur juga… itu sih penilaianku, kalo penasaran ya langsung tonton aja sendiri… hehehe :mrgreen:

New Season new Anime :D

Gak kerasa udah masuk bulan april, kalo gak salah berarti udah masuk musim baru, Spring Season alias Musim semi. aku gak begitu tahu, soalnya kan Indonesia musimnya cuma dua kalo gak Kemarau ya musim Penghujan. Di jepang kan ada 4 musim, nah pergantian musim berarti pergantian musim buat anime juga.
Aku juga kurang begitu paham mengapa dibuat begitu, yang penting nonton animenya gak peduli musimnya… ๐Ÿ˜€ kalo ada yang memperhatikan hampir semua anime di musim panas alias Summer sebelumnya sudah berakhir alias tahap ending. mulai dari Gundam00, Clannad, Shakugan no Shana, Dragonaut, True Tears, an banyak lagi. banyak sih, tapi sayangnya gak bisa nonton semua, cuma sebagian yang tak tonton, masalahnya kuliah yang padet dan juga carinya juga susah. ๐Ÿ˜ฆ
Semoga musim ini anime-anime yang tayang bagus-bagus, biar gak nyesel nontonnya… tapi kalau tak perhatiin, orang jepang itu kok pinter banget buat anime, gambarnya itu lo yang super oke, apalagi kalo suruh gambar cewek, wuih mesti sip banget… bisa dibilang jepang itu rajanya buat gambar cewek sama hal2 yang ecchi… wkwkwkkww…. tapi itulah daya tarik anime yang sangat besar…. hohoho… walau gak semuanya begitu sih….
Sebenarnya daftar anime2 yang tayang udah ada, masalahnya situsnya itu bahasa jepang… huruf2 aneh yang terpampang gak bisa dibaca… ๐Ÿ˜ฆ coba cek MOON PHASE untuk daftar-dafar animenya, trus Syoboi’s calendar untuk waktu tayang, sama Fansub Wiki’s Spring 2008 buat tahu fansubnya sapa aja.
(taken from randomc.animeblogger.net
So tunggu aja penayangannya, siap2 download anime2 itu… kalo aku nunggu ada yang donlot ah, ntar tinggal ngopi… wkwkwkwkwk…. (orang males, jangan ditiru)…

My Data is Gone…!!!

Kira2 jam 08.30-an, 2 April 2008, aku iseng2 nyoba install Linux “Blangkon”, kayaknya turunan dari Ubuntu soalnya mirip, itung2 buat nyoba2 OS lain selain Windows, niatnya sih buat belajar, gak taunya ketiban sial.
Pas proses Install, mungkin agak kurang memperhatikan asal klik aja, kalo gak salah pas milih partisi, aku keliru mbuat partisi baru, bukanya pake yang sudah ada. alhasil HDku terformat dan data2-ku yang tercinta HILANG…!!!! Waduh, mau gimana lagi…
Saat aku menulis ini aku juga lagi konsultasi sama temenku, dia menyarankan pake software GetDataBack. yah, daripada cuma menyesali mending nyoba2 sesuatu… Data2 berhargaku moga2 bisa selamet.. doakan yah…..